Hitam Putih part 03

***

Derrtt.. derrt.. derrt.. Bila kau harus pergi.. Meninggalkan diriku.. Jangan lupakan aku . . .

Tembang syahdu yang dipopulerkan oleh Mario Stevano itu mewarnai handphone mungil putihku yang tergeletak di atas ranjang sederhana bernuansa bunga lotus. Tanganku pun berusaha menggapai sumber suara itu dengan bermalas-malasan sambil tetap pada posisi terkelepar tak berdaya.

'1 message received' tulisan itu terpampang jelas pada layar.

from : +6289912395***

Mlem Lya.Gmn?Dah sht kan?

Nomer baru dan begitu asing bagiku. Namun mengapa pengirim ini tau kalau aku sedang sakit?

to : +6289912395***

myem uga . . mav. nie tapa ea? ea gitulah.. tp dah enakan kox ^ - ^

.. sent ..

Derrt.. derrt.. derrt.. Bila kau harus . . .

Baru sedikit Rio bernyanyi untukku. Namun, langsung ku hentikan karna rasa penasaranku yang tinggi. Cepat juga orang ini membalas SMSku?

from : +6289912395***

Q yg dah bkin u kyk gn.He,,he,,.5f y?Td pg q jg msh lht u susah bwt jln =(

Yang udah bikin aku kayak gini? Aku sakit khan gara-gara jatuh Rabu kemarin. Dan yang nabrak aku waktu itu . . Hahh , , jangan-jangan Mr. R lagi! Tau nomerku dari mana?

to : +6289912395***

ka'Rama ea? ka2 ga' salah kox . . jd ga' prlu mnt mav =) agy pula uma kesleo kecil adja kox. btw, tau numbQ drmn ka'?

.. sent ..

Wekk, muna banget aku ini. Jelas-jelas kak Rama itu salah. Jalan gak hati-hati, nabrak aku pula. Tapi dasar cewek, gak mungkin juga aku marah sama orang yang aku kagumi itu. Serba salah!

Derrt.. derrt.. derrt.. Bila kau harus pergi . . .

from : +6289912395***

U baik bgt y?Q td lht Tiara d dpn rmhny.Tau sndri kan q 1 kmpleks sm dy?Trus,q mnt no u deh.Tdny dy gak 5u ksh.Tp krna tau mksdQ baik,jdny d blehin.He,,he,, Y sdh, q pamit dl y?5u nganterin nyokap arisan nie.Biasalah,ibu-ibu klo lg malming gn suka ngerumpi =)

Yach, kak Rama.. Kok udahan sih? Baru juga seneng bisa SMSan sama kakak.. Tapi sekarang, aku punya nomernya kak Rama.. Asyik!! Hhehe.. Oiya, belum aku save. Heemmt, ☆mr.eRrt☆ hhaha lucu juga namanya. Eits, SMSnya tadi malah belum aku balas.

to : ☆mr. eRrt☆

ah ka2 bisa adja. jd malu au =") ea ka' . . ati2 adja d jland.. mlem . . . ^ _ ^

.. sent ..

Haduh, kak Rama emang cowok baik ya? Jadi inget waktu Masa Orientasi Siswa kemarin. Untung ada kak Rama. Senyuman-senyuman kecil pun terpancar dari wajahku ketika mengingat masa itu.

"Udah ah, aku mau bobok aja. Lagi pula semua PR juga udah aku kerjain." menata selimut pada tubuh.



***



Senyum mentari ke-14 di bulan Juli. Hatiku gelisah, namun berseri. Lagu milik teh Melly pun semakin meramaikan suasana di dalam mobil ayahku. Pk 06.30, akhirnya aku sampai di tempat tujuan. Dengan seragam putih biru, aku mulai memasuki gerbang SMA Nusa Bangsa. Salah satu SMA terfavorit di sekitar tempat tinggalku. Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah. Sebutanku pun masih sebagai siswa baru. Harusnya aku bangga dan senang hari ini. Namun sebaliknya, aku malah tertunduk hampir 90°. Melihat dandananku ini, aku merasa malu. Bagaimana tidak? Rambutku yang panjang ini harus dikepang tujuh tanpa sisa, botol susu bayipun bergelantuangan sebagai kalung, pundakku bertaskan kantung plastik berwarna putih, aku juga memakai kartu nama berwarna merah yang berbentuk bintang besar di dada, dan masih banyak hal gila lainnya. Kata orang ini sudah biasa. MOS memang akan meriah apa bila para junior berdandan seperti aku ini. Huhf, dasar aneh! Waktu aku masuk SMP tidak ada acara macam ini. Paling cuma pengenalan sekolah. Dan dandananku pun seperti anak sewajarnya dengan baju putih merah.

Masih setengah jam untukku mempersiapkan diri. Tanpa mampir-mampir aku langsung menuju ruang kelasku. Disana aku menemukan Tiara yang sedang tersenyum dan melambaikan tangan padaku. Maklum saja, dia adalah teman baikku sejak SMP. Dan beruntungnya, aku dan Tiara dipertemukan kembali dalam kelas yang sama. Lega rasanya!

Tiara pun menghampiriku yang masih berdiri di depan pintu.

"Tumben ni? Seorang Lya , , berangkat pagi?" melihatku dari ujung kepala hingga ujung kaki dengan gaya sok tua.



〔ada apa sebenarnya? apa hubungan kak Rama dengan MOS?〕



-bersambung-